Rabu, 14 September 2011

GPS System

(By : Ricky Setiawan - DATE Leader in JPCC and also author of "Postcard from Heaven")

Kamu bisa memiliki uang, ttp uang juga punya kelemahan untuk mengontrolmu.
Financial is all about control -- money itu cuma alat dibutuhkan kekuatan tuk mengaturnya. Kita tidak akan bisa efektif melayani Tuhan dan jadi seorang kristen kalo msh pusing ngurusin uang.
Kamu tdk bisa melayani dua Tuhan, tapi kamu bisa menggunakan uangmu untuk memuliakan Tuhan

Prinsip GPS : 
Hal2 yg harus dilakukan jika mendapat uang: 

a. Give
 

Bgitu dapet berkat, berikan Tuhan yg pertama atau perpuluhan

Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. (Amsal 3:9-10)
Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan. siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum (Amsal 11:24-25)
Tuhan tidak pernah mau ambil uang kalian tp Tuhan tidak  mau uang mengambil kalian, selain itu uang kita juga adalah alat untuk membantu org lain..Ketika kita membantu org lain, tanpa sadar mereka berkata “Terima kasih Tuhan” dengan itu berarti ada 2org yg memuliakan Tuhan, kita dan orang tersebut.

b. Post

Jadi Aku telah berfirman: Aku akan menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. (Kel 3:17)
Susu bicara soal sesuatu yang harus digunakan sesegera mungkin karena ada batas waktunya (keuangan untuk dispending) serta madu yang bicara sesuatu yang bernama investasi. Itu sebabnya penting untuk menyisihkan uang untuk kebutuhan kita..(dana darurat, debts, savings, holiday/vacation, upgrading yourself, investment)

c. Spending 
Tuhan juga mau kita menggunakan uang kita untuk bersenang-senang coz He's a loving father.

Kenapa kita harus belajar keuangan sejak sekarang, karena kita dianugerahi waktu..semakin cepat kita belajar ttg uang, semakin baik kehidupan kita, so use ur time and be wise with ur money..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar